Home / Berita / Kakankemenag Aceh Singkil bersama Kabid Penais Zawa Hadiri Evaluasi Program Percontohan Daerah Binaan Ditjen Bimas Islam

Kakankemenag Aceh Singkil bersama Kabid Penais Zawa Hadiri Evaluasi Program Percontohan Daerah Binaan Ditjen Bimas Islam

Danau Paris—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE ikuti kegiatan Evaluasi den Reviu Program Percontohan Daerah Binaan Dirjen Bimas Islam 07 September 2022 di Aula Kantor Desa Situbuh-tubuh.

Pada saat laporan Kepala Seksi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.Sos.I menyampaikan kegiatan ini di laksanakan merupakan lanjutan dari lounching pada tahun 2019 lalu, selama dua tahun masa pandemi kegiatan program percontohan sempat terhenti, di lanjutkan dengan beberapa kegiatan pada tahun 2022 yang telah kita laksanakan semuanya, pada akhir tahun ini program percontohan Kampung Zakat akan berakhir.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menyampaikan dengan berakhirnya program percontohan ini di harapkan kepada pemerintah daerah Aceh Singkil untuk melanjutkan program percontohan daerah binaan ini untuk mewujudkan mengentaskan kemiskinan melalui Kampung Zakat yang telah di tunjuk di Desa Situbuh-tubuh ini sebagai Desa Binaan.

Saifuddin juga menambahkan agar program ini dilanjutkan melalui pemerintah daerah melalui Camat Danau Paris harapannya untuk di sampaikan program yang baik ini kepada Pj Bupati Aceh Singkil, sehingga program ini dapat berjalan dengan maksimal.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam hal ini di hadiri oleh Kepala Bidang Penais Zawa H. Yasih, S.Ag.,MA. menyambut baik program Kampung Zakat di Wilayah Aceh, ia berharap kelak ekonomi kampung tersebut dapat meningkat melalui pemberdayaan zakat serta menjadi referensi untuk kebangkitan ekonomi Islam.

Pemerintah melalui Dirjen Bimas Islam telah banyak mewujudkan beberapa kegiatan pada program percontohan Kampung Zakat telah berakhir pada tahun ini, semoga pada tahun depan Kelompok Masyarakat Binaan KUA Kecamatan. harapnya

Adapun beberapa program yang sudah dilaksanakan diantaranya bantuan untuk mesjid dan mushalla, wakaf produkti, kelompok ternak serta beberapa program yang sudah dilaksanakan oleh beberapa Kementerian Agama.

“Akhirnya secara resmi Kegiatan Program percontohan Kampung Zakat Daerah Binaan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI di Desa Situbuh-tubuh dinyatakan berakhir dan di tutup tutup oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Penasi Zawa Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Pemerintah Kecamatan melalui Camat Danau Paris berharap muncul program-program yang baru dari Kementerian Agama dan harapannya juga terkhusus dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil dapat memberikan program binaan lain di Kecamatan Danau Paris.

“Kepada masyarakat penerima manfaat dari kegiatan program percontohan Kampung Zakat ini untuk di jaga dan di kembangkan sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat luas, harapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Komisioner Baitul Mal Aceh Singkil, Penyanggara Zakat dan Wakaf, Ketua Pokjaluh, Kepala KUA Kec. Danau Paris, Ketua APRI Aceh Singkil, Penghulu Muda KUA Kec. Gunung Meriah, Camat Kecamatan Danau Paris, Koramil Kecamatan Danau Paris, Kepala Puskesmas Kecamatan Danau Paris, Kepala Desa Situbuh-tubuh, Perwakilan LAZ Muhammadiyah.

x

Check Also

Kankemenag Aceh Singkil Hadiri Upacara Tahunan Ke V Khutbatul- I ‘Arsy Pekan Perkenalan Pondok Pesantren Darur Rasyid

Simpang Kanan – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Azhar, S.Ag, M.A  hadiri upacara tahunan Ke V Khutbatul – ...