Home / Berita / Ka. Kanwil Resmikan PTSP KanKemenag Kab. Aceh Singkil

Ka. Kanwil Resmikan PTSP KanKemenag Kab. Aceh Singkil

 

 

Singkil (shr) – Kantor Kemenag Kab. Aceh Singkil terus berbenah guna untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Segala keperluan masyarakat untuk mengurus administrasi sekarang lebih mudah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil seiring dengan telah diresmikannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kankemenag Kab. Aceh Singkil ujar KaKanKemenag saat membuka acara Launching. Jum’at (25/10).

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Kab. Aceh Singkil diresmikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kabid Penais Zawa Drs. H. Azhari, MA dengan simbolis pemotongan pita yang di dampingi KaKanKemenag Drs. H. Salihin, MA dan Kasubbag TU Suhardiman, S.Ag,. MM, yang kemudian dilanjutkan dengan peusijuk (tepung tawar).

Saat pemotongan pita sebagai pertanda diresmikannya PTSP tersebut, disaksikan oleh seluruh satuan kerja yang ada dilingkungan Kankemenag Kab. Aceh Singkil selanjutnya maka PTSP Kankemenag Aceh Singkil sudah dapat langsung melayani masyarakat pada setiap hari dan waktu kerja yang telah ditentukan.

Azhari mengatakan, tujuan adanya PTSP sendiri adalah untuk melakukan layanan kepada masyarakat, menyederhanakan proses layanan dan mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparan, pasti, akuntabel dan terjangkau.

“Zaman sekarang serba cepat, pelayanan pun harus cepat, sesuai dengan program dari Kementerian Agama RI bahwa seluruh Kankemenag di Indonesia diharuskan sudah mempunyai pelayanan PTSP”. Urainya

Lanjutnya, “kita tidak ingin bertele-tele (berbelit-belit) dalam hal melayani masyarakat, ini sesuai dengan terobosan yang di prioritaskan Presiden kita Jokowi, dengan hasil yang nyata”. Tegasnya

x

Check Also

Tim Kanwil Kemenag Prov. Aceh Monev e-MPA, SMART dan e-Monev

  Singkil (Darma) – Bertempat di aula Kankemenag Kab. Aceh Singkil Tim Kanwil Kemenag Prov. Aceh Monev Pelaporan Elektronik Monitoring ...