Home / Berita / Isi Kegiatan Jum’at Berkah, Siswa MAN Aceh Singkil Gelar Ceramah Singkat di Halaman Madrasah

Isi Kegiatan Jum’at Berkah, Siswa MAN Aceh Singkil Gelar Ceramah Singkat di Halaman Madrasah

 

Singkil — Seperti biasa Setiap jum’at sekali para siswa MAN Aceh Singkil rutin laksanakan Kegiatan keagamaan baik membaca Yasin secara bersama, maupun Ceramah Agama atau tausiah yang di laksanakan di halaman Madrasah Aliyah Negeri Aceh Singkil.

Kali ini Jum’at 11/02/2022 para siswa serius mengikuti ceramah agama yang di sampaikan oleh siswa yang secara bergantian dengan tema ceramah yang berbeda-beda.

Darlinda, S.Ag Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan di dampingi seluruh dewan guru MAN Aceh Singkil juga larut dengarkan ceramah yang di sampaikan oleh para peserta didik tersebut.

Kegiatan ceramah agama ini di laksanakan setiap dua pekan sekali setiap Jum’at, dan untuk Jum’at depan akan di laksanakan Yasinan bersama kata Darlinda.

Tujuan dari kegiatan ini kita gelar selain menumbuhkan semangat dengan membiasakan membaca Al- quran secara rutin untuk kegiatan ceramah agama ini melatih para peserta didik kita untuk saling nasehat menasehati antara sesama sesuai dengan tuntunan agama katanya.

Selain itu juga para peserta didik bisa terlatih untuk biasa tampil berbicara dan pidato di depan umum sehingga ini menjadi nilai tambah bagi peserta didik kita demikian akhirinya.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...