Home / Berita / Didampingi Kakankemenag Aceh Singkil, Kabid Penais Zawa Evaluasi Perkembangan Program Kampung Zakat

Didampingi Kakankemenag Aceh Singkil, Kabid Penais Zawa Evaluasi Perkembangan Program Kampung Zakat

 

Danau Paris (shr) – Didampingi Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Prov. Aceh Drs. H. Azhari, MA bersama rombongan melakukan Evaluasi Program Kampung Zakat di Desa Situbuh-tubuh Aceh Singkil, yang bertempat di Kantor Desa Setempat. Selasa (03/11/2020)

Kunjungan Kerja Evaluasi tersebut turut dihadiri oleh, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kepala Penyelenggaraan Zawa, Kepala KUA Danau Paris, Kepala Baitul Mal, Danramil, Kapolsek, Camat Danau Paris, Kepala Kampung Situbuh-tubuh dan Kelompok Tani Lae Pocih Danau Paris.

Evaluasi tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung perkembangan program Kampung Zakat yang telah dilaunching dalam beberapa waktu yang lalu.

Budi Tumangger selaku kepala Kampung Situbuh-tubuh mengatakan sangat bersyukur atas program tersebut dalam meningkatkan ekonomi di kampung pimpinannya.

“Terimakasih kepada seluruh instansi yang telah terkait dalam program ini, saya sangat bersyukur dimana rehab masjid dan mushalla sudah dilakukan, kemudian begitu juga dengan majelis taklim dan kelompok tani sudah terkelola dengan baik disini”. Katanya

Sementara itu, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil menyampaikan bahwa program dari Ditjen Bimas Islam tersebut sangat berperan dalam memajukan perekonomian di Desa Situbuh-tubuh.

“Kita patut bersyukur atas terpilihnya Kampung Situbuh-tubuh sebagai salah satu program dari Ditjen Bimas Islam, mari kita manfaatkan program ini untuk memajukan perekonomian masyarakat kita. Saya juga berpesan supaya segala program bantuan disini dikelola dengan baik”. Urainya

Kemudian selanjutnya, Kabid Penais Zawa, Drs. H. Azhari, MA mengatakan Desa Situbuh-tubuh sangat beruntung mendapatkan program dari Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, beliau juga mengharapkan segala bantuan yang nantinya ada Situbuh-tubuh untuk dikelola dengan baik dan benar.

“Situbuh-tubuh merupakan satu-satunya Kampung di Prov. Aceh
yang mendapat program Kampung Zakat dari Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, hal ini patut kita syukuri, saya berharap kedepan segala program-program disini agar dikelola dengan baik terlepas itu, kita akan terus berupaya untuk memberikan tindak lanjut terkait program-program di Singkil nantinya”. Tegasnya.

Selepas acara, Kabid Penais Zakat dan Wakaf beserta Kakankemenag dan rombongan melakukan peninjauan ternak kambing di Desa Situbuh-tubuh, Aceh Singkil.

x

Check Also

Jum’at Bersih, ASN Kantor Kemenag Aceh Singkil Tanam Bibit Pohon

  Singkil (shr) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE bersama seluruh pegawai kantor laksanakan Jum’at Bersih. Halaman Kantor ...