Home / Berita / Di Wisata Pulau Panjang, Kemenag Aceh Singkil Gelar Rakor RKA-SK Kabupaten Tahun 2022

Di Wisata Pulau Panjang, Kemenag Aceh Singkil Gelar Rakor RKA-SK Kabupaten Tahun 2022

 

Pulau Panjang (shr) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun 2022 di Lingkungan Kankemenag Aceh Singkil yang diikuti 28 pengelola dari sejumlah satuan kerja dan unit kerja lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil di Aula Wisata Pulau Panjang, Rabu (10/02/2021).

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini pelaksanaan Rakor tahunan tersebut dilaksanakan di wisata Pulau Panjang Kepulauan Banyak, Aceh Singkil.

Sebelumnya untuk sampai ke lokasi acara, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil beserta rombongan menempuh perjalanan dari Kecamatan Singkil ke Kepulauan Banyak menggunakan speed boat dengan perkiraan waktu sekitar sekitar 1 jam 30 menit lamanya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Urusan Perencanaan dan Keuangan, Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU) Kantor Kemenag Aceh Singkil dihadiri Kasubbag TU, seluruh pejabat eselon IV, dan para pengelola Subbag TU, KUA dan pengelola Madrasah serta dua pemateri dari Kanwil Kemenag Prov. Aceh.

Kakankemenag menjelaskan Rakor tersebut merupakan agenda tahunan yang dibuat diawal tahun sesuai dengan siklus yang ada.

“Rakor RKA-SK pada tahun ini lebih cepat kita laksanakan, hal ini dilakukan karna nantinya ketika perencanaan itu sudah siap akan segera kita usulkan ke kanwil”. Katanya.

Kemudian, Saifuddin juga mengimbau kepada seluruh Kasi pada setiap Seksi untuk memanfaatkan rakor tersebut dalam penyelesaian perencanaan.

“Alhamdulillah hari ini seluruh peserta yang kita undang yang terdiri dari Kasi, Kepala dan Bendahara semuanya berhadir. Saya menghimbau nantinya perencanaan itu dibuat dengan matang dan sesuai dengan kondisi di instansi kita”. Katanya lagi

“Saya juga berharap perencana tersebut ditata mungkin dengan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan”. Jelas Saifuddin.

Setelah itu Kakankemenag juga menjelaskan tujuan Rakor tersebut dibuat di Wisata Pulau Panjang, Aceh Singkil.

“Dalam Rakor ini nantinya kita lebih banyak berhayal terkait apa yang akan kita rencanakan kedepan. Untuk itu dalam menunjang hayalan tersebut kita juga perlu untuk melakukan penyegaran pada otak kita, maka di Pulau Panjang ini saya rasa kebutuhan itu bisa terobati. Jelasnya lagi

Rakor tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada Rabu, 10 Februari sampai pada Kamis, 11 Februari tahun 2021

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...