Home / Berita / Demi Wujudkan Sinergitas Guru PAI, AGPAII Aceh Singkil Gelar Musda Tahun 2020

Demi Wujudkan Sinergitas Guru PAI, AGPAII Aceh Singkil Gelar Musda Tahun 2020

 

Aceh Singkil (adi) – Demi mewujudkan sinergitas antara guru Pendidikan Agama Islam Se Kabupaten Aceh Singkil , Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Aceh Singkil Mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Rimo, Sabtu (7/3/2020).

Musda AGPAII ke-II tersebut secara resmi dibuka oleh Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Halimsyah, MA. Dalam Sambutannya, Halimsyah menyampaikan apresiasi atas digelarnya Musda tersebut, “diharapkan dengan musda ini mampu menyatukan guru PAI se kabupaten aceh singkil serta mampu menjadi wadah bagi guru PAI untuk meningkatkan kompetensi baik pedagogik, sosial, kepribadian, dan professional sehingga mampu mengatasi dan mengubah kesenjangan perilaku di madrasah/sekolah”.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa berharap nantinya dengan musda tersebut dapat terpilih ketua baru yang mampu membawa perubahan dan bertanggung jawab dan memiliki program yang baik sehingga AGPAII Kabupaten Aceh Singkil memiliki arah yang jelas serta dapat bersinergi dengan dinas pendidikan kabupaten Aceh Singkil Sehingga memperkuat keberadaan dan pamor dari AGPAII.

Dalam proses pemilihan Ketua Umum AGPAII Aceh Singkil juga dilakukan dengan musyawarah dan masing masing calon yang dipilih dari hasil rapat Guru PAI Masing masing tingkatan baik TK, SD, SMP, dan SMA/SMK. Para peserta terlihat antusias, hingga muncul 4 kandidat calon ketua. Adapun kandidat dalam pemilihan ketua AGPAII antara lain Aziz Muslim Solin, S. Ag, M. Yusuf, S. Ag, Ismailsyah, S. Pd.I dan Maysarah, S. Pd. I.

Adapun yang terpilih sebagai ketua umum AGPAII Periode 2020-2025 adalah M. Yusuf, S. Ag. Berdasarkan hasil pemilihan pimpinan siding, Umma Abidin, S. Ag Menetapkan kepengurusan baru AGPAII Aceh Singkil Periode tahun 2020-2025.  Mengatakan, Mudah mudahan dengan terpilihnya ketua baru mampu membawa perubahan bagi AGPAII Aceh Singkil.

Kemudian, M. Yusuf (Ketua Umum Terpilih) Mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan Musda yang berjalan lancar dan penuh semangat. Dia mengatakan dia akan bekerja dan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi dari para guru agama islam baik TK/RA, SD,SMP, dan SMA/SMK.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...