Home / Berita / Dampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag Aceh Singkil Hadiri Dialog Penyelesaian Rumah Ibadah

Dampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag Aceh Singkil Hadiri Dialog Penyelesaian Rumah Ibadah

 

Singkil (shr) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE menghadiri pertemuan dan dialog terkait penyelesaian rumah ibadah di Kab. Aceh Singkil yang bertempat di Aula Pendopo Bupati, 05 Desember 2020.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Aceh, Amiruddin, Ketua FKUB Aceh, Nasir, Kepala Biro Keistimewaan Aceh, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Ketua FKUB Kab. Aceh Singkil, Ramlan, Kakankemenag Aceh Singkil, Saifuddin, Kakankemenag Kab. Abdya, Salihin Mizal, Plt Kakankemenag Subulussalam, Marwan serta unsur Forkopimda Kab. Aceh Singkil.

Ketua FKUB Aceh Nasir berharap dibawah pimpinan Gurbernur Nova dan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, persoalan rumah ibadah cepat diselesaikan.

“Mudah-mudahan segala konflik terkait rumah ibadah di Aceh Singkil ini untuk secepatnya nya terselesaikan, saya juga berharap dibawah pimpinan pak Nova Iriansyah dan Pak Dulmusrid dalam proses dialog ini dapat melahirkan regulasi-regulasi yang positif terkait konflik Rumah Ibadah ini nantinya”. Katanya.

Kemudian, Ketua FKUB Aceh Singkil, Ramlan juga menjelaskan bahwa timnya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh di Aceh Singkil.

“Di Pulau Banyak Barat tepatnya pada Kampung Ujung Sialit kami sudah melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh setempat, dimana dikampung tersebut mayoritas beragama Kristen kemudian kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membangun lagi rumah ibadah di daerah itu”.

Selanjutnya, Ketua FKUB juga menjelaskan terkait permasalahan-permasalahan rumah ibadah di kampung Napagaluh Aceh Singkil.

“Terkait konflik rumah ibadah di Napagaluh Aceh Singkil kita sudah melihat langsung ke lapangan dan bangunan tersebut sudah seratus persen dibangun, ini sebenarnya sudah dua kali ditegur melalui surat yang dikirim melalui bupati Aceh Singkil.

Lanjut beliau, “Kemudian bersama mereka kita juga sudah melakukan pertemuan dengan FKUB Aceh hasilnya, mereka tidak sanggup untuk melaksanakan apa yang tertuang dalam Qanun Aceh. Tuturnya.

Terakhir, Bupati Aceh Singkil juga berharap setelah nantinya dilakukan dialog, permasalahan-permasalahan rumah ibadah di Kabupaten nya secepatnya terselesaikan.

“Saya sangat berharap besar, melalui dialog ini nantinya permasalahan-permasalahan rumah ibadah segera terselesaikan dan jangan bertele-tele lagi”. Tegasnya

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...