Home / Berita / Catin Kecamatan Kuta Baharu Antusias Ikuti Bimwin Angkatan Ke IV

Catin Kecamatan Kuta Baharu Antusias Ikuti Bimwin Angkatan Ke IV

 

Kuta Baharu ( sahruddin) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisasi angka perceraian dan mempersiapkan calon pengantin (catin) memasuki jenjang pernikahan, menuju keluarga Sakinah, Mawaaddah Wa Rahmah. Melalui kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin (Bimwin) sebagai bekal bagi yang akan menikah.

Hal tersebut disampaikan Kakankemenag Aceh Singkil, Drs H. Salihin Mizal, MA, saat membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi calon pengantin angkatan IV  yang dilaksanakan selama 2 hari dari 28-29 Agustus 2019 bertempat di kantor urusan agama (KUA) Kec. Kuta Baharu (28/8).

Bimwin angkatan lV turut dihadiri Kepala Kankemenag Kab. Aceh Singkil, unsur Muspika Kec. Kuta Baharu, Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.Sos.I, dan para tokoh masyarakat. Sebagai fasilitator, Kepala Kemenag Aceh Singkil serta Dewi Sartika, A.Md. Kep, Ahmad Hasanuddin Berutu, SH.i dan H. Sabaruddin, SH.i

“Ini merupakan satu ikhtiar kita sebagai penguatan calon pengantin, pencegahan nikah dini, penguatan keluarga muda serta menekan angka perceraian, bagi catin,” ungkap Salihin.

Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk memberikan bekal bagi catin sebagai persiapan dalam mengarungi mahligai rumah tangga, jelasnya.

Selanjutnya Kakankemenag menyebutkan bahwa pernikahan merupakan perbuatan yang sungguh mulia dalam menggapai kebahagiaan yang lengkap. Selain mengikuti sunnah nabi, melalui pernikahan kita jadikan tujuan hidup dalam upaya meneruskan keturunan. Lanjutnya.

Sementara Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.Sos.i mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung sampai akhir tahun.

“Kami sudah mengagendakan kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin (Bimwin) ini sebanyak 12 angkatan, sejauh ini kami sudah melaksanakan 4 angkatan, untuk selanjutnya Insya Allah kami akan melaksanakan kegiatan Bimwin ini pada seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil”. Tandasnya.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...