Home / Berita / Bantu Korban Kebakaran, OSIM MTsN 1 Aceh Singkil Lakukan Penggalangan Dana

Bantu Korban Kebakaran, OSIM MTsN 1 Aceh Singkil Lakukan Penggalangan Dana

 

Singkil (shr) – Musibah kebakaran kembali terjadi di Aceh Singkil tepatnya di Kampung Ujung, Kecamatan Singkil pada Kamis (20/02/2020), si jago merah berhasil melalap sekitar 19 rumah warga diantaranya, 7 mengalami rusak berat dan 2 diantaranya rusak ringan.

Untuk meringankan beban yang terkena musibah, Organisasi Siswa (OSIM) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Aceh Singkil menggalang dana di lingkungan MTsN 1 Aceh Singkil pada Jum’at (21/02).

Dengan musibah kebakaran tersebut peserta didik MTsN 1 Aceh Singkil, melalui pengurus OSIM yang terpilih Aqil dan Aldo melangkah cepat dan gerak maju untuk ikut membantu meringankan sedikit beban yang diderita warga terkena musibah  kebakaran tersebut.

Penggalangan dilakukan setelah selesai pembacaan Suratul Yasiin setiap Jum’at pagi, dan langsung dilaksanakan pengumpulan sumbangan.

Adapun bentuk sumbangan yang terkumpul adalah berupa sejumlah uang dan berupa pakaian yang layak pakai.

Rahimansyah selaku Kepala Madrasah mengatakan semua dana tersebut akan diserahkan kepada korban “Bantuan juga berupa pakaian layak pakai dan handuk bersih bagi para korban kebakaran. Semoga bantuan ini bermanfaat”

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian kita bersama, suatu pembelajaran nyata bagi peserta didik agar peka terhadap lingkungan masyarakat dan sekitarnya”.

Sementera itu, Adnan Mahmud bagian Kesiswaan MTsN 1 Aceh Singkil mengatakan, Kegiatan tersebut juga bertujuan menumbuhkan sikap kepedulian dan rasa solidaritas siswa terhadap sesama. “Rasa solidaritas dan kepedulian terhadap orang lain tidak cukup hanya dengan teori dan ucapan, tetapi juga melalui tindakan nyata,”.

Adnan juga mengucapkan terima kasih kepada OSIM, siswa, dan seluruh pihak yang membantu penggalangan dana. “ Terima kasih atas bantuan semua pihak, semoga segala niat baik kita diterima Allah SWT, dan bermanfaat bagi para korban kebakaran,” harapnya.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...