Home / Berita / Aksi Sosial Donor Darah Warnai Peringatan HAB 76 Kemenag Aceh Singkil

Aksi Sosial Donor Darah Warnai Peringatan HAB 76 Kemenag Aceh Singkil

 

Singkil – Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 76, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil menggelar aksi sosial berupa donor darah, Senin (03/01/2022).

Pantauan dilapangan, tampak ASN, masyarakat serta pegawai antusias untuk mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

“Ada sebanyak 40 an pendaftar, tapi hanya 31 kantong yang terkumpul, sebagiannya tidak dapat melakukan donor darah karena tensi darah ada yang tinggi dan rendah, begitu juga dengan kondisi HB. Kata Rahimansyah selaku ketua seksi Donor Darah HAB 76

Adapun rincian golongan yang terkumpul yaitu, golongan darah A 5 kantong, golongan darah B 12 kantong dan golongan darah O sebanyak 17 kantong.

Kepala MTsN 1 Aceh Singkil itu juga mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakannya dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia meskipun secara sederhana.

Selain itu, juga sebagai wujud aplikasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga darah yang kita donor dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan menjadi amal kebaikan pagi pendonor”. Imbuh Ketua Seksi

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...