Home / Berita / Ajang Musabaqoh Tunas Ramadhan, Siswa MTs Negeri 1 Aceh Singkil Raih Juara 1

Ajang Musabaqoh Tunas Ramadhan, Siswa MTs Negeri 1 Aceh Singkil Raih Juara 1

 

Singkil (shr) – Salah seorang siswa MTs Negeri I Aceh Singkil bernama M. Syukran Furqanul Sidiq berhasil mengharumkan nama Madrasah pada ajang seleksi Musabaqoh Tunas Ramadhan (MTR) cabang Tahfidz Al-Qur’an yang dilaksanakan di SMPN 1 Singkil pada tanggal 27 s/d 28 Maret 2021.

M. Syukran Furqanul Sidiq berhasil meraih juara pertama pada MTR cabang Tahfidzul Qur’an 1 juz dari 25 peserta putra tingkat penggalang se Kabupaten Aceh Singkil.

“Alhamdulillah ananda Syukran siswa kita dapat memenangi lomba seleksi tersebut dan akan mewakili kwarcab Aceh Singkil di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil”. Kata Rahimansyah selaku Kepala MTsN 1 Aceh Singkil.

Rahimansyah juga mengatakan, sangat bersyukur atas raihan siswanya tersebut, beliau juga berharap program Tahfidzul Qur’an untuk lebih digalakkan lagi di Madrasah.

“Syukur Alhamdulillah kami ucapkan kepada Ananda M. Syukran Furqanul Sidiq yang telah memenangi Tahfidz Al-Quran pada MTR Kwartir Cabang Aceh Singkil. Tentu ini tidak terlepas dari kerja keras para dewan guru MTsN 1 Aceh Singkil, terutama guru pembimbing, untuk kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam membimbing ananda Syukran. Kemudian tentu ini menjadi tanggung jawab besar bagi kami di madrasah”.

Kemudian Kepmad juga berpesan supaya prestasi tersebut juga dapat diraih pada tingkat Provinsi nantinya.

“Sekali lagi selamat atas keberhasilan ananda M. Syukran Furqanul Sidiq dalam memenangi MTR cabang Tahfidzul Qur’an 1 juz. Semoga bisa membanggakan daerah di tingkat Provinsi” Urainya.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...