Home / Berita / Puluhan Kepsek dan Operator Madrasah se Kabupaten Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi E-RKAM

Puluhan Kepsek dan Operator Madrasah se Kabupaten Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi E-RKAM

 

Singkil (shr) – Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Pendis  kembali menggelar sosialisai Aplikasi E-RKAM bagi seluruh operator madrasah se Kabupaten Aceh Singkil, Aula KanKemenag (15/11)

KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima  kasih kepada tim dari Kanwil Kemenag Prop. Aceh atas kedatangannya yang telah bersedia memberikan materi terkait sosialisai aplikasi E-RKAM.

“Apresisasi saya kepada tim dari Kanwil atas partisipasi pada sosialisasi ini”

Lanjutnya, “Bersama kita ketahui zaman sekarang sudah serba teknologi, serba canggih, ini sesuai dengan PMA Nomor 43 Tahun 2016 yaitu dalam rangka meningkatkan pengelolaan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, perlu menerapkan sistem informasi menajemen pendidikan dan pelatihan berbasis teknologi informasi dan komunikasi”.

“Kita juga berharap, melalui sosialisasi ini nantinya seluruh peserta mampu mengoperasikan aplikasi yang dipelajari dan dapat mengaplikasikannya pada Madrasah masing-masing. Urainya.

Hadir dalam sosialiasi terebut, Kasi Kelembagaan Permad Madrasah Kanwil Kemenag Prop. Aceh, Khairul Saleh, S.Ag, Hasanuddin, SE, Yusri, S.Ag, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Singkil, Suhardiman, MM, Kasi Pendis, Halimsyah, MA dan seluruh Kepala Sekolah, Operator Madrasah se Kabupaten Aceh Singkil.

Disamping itu Kasi Kelembagaan Permad Madrasah Kanwil Kemenag Prop. Aceh saat mengisi materi menyampaikan, Aplikasi E-RKAM merupakan sistem informasi pengelolaan pendapatan dan belanja madrasah berbasis elektronik (online) yang digunakan untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) dimulai dari proses perencanaan anggaran sampai dengan proses penyerapan Anggaran Madrasah.

“Aplikasi ini kita terapkan kepada seluruh madrasah, operator juga wajib mengetahui karena ini menyangkut dengan anggaran-anggaran yang nantinya dikelola pada madrasah tersebut.” Imbuhnya.

Sementara itu “Sebelumnya Sosialisasi ini sudah pernah kita lakukan. Beberapa waktu yang lalu kita juga sudah mengirim 3 operator dari Min, MTsN dan MAN ke Banda Aceh untuk mengikuti pelatihan terkait Sosialiasasi R-KAM ini”.

“Kita juga berharap supaya peserta dari sosialisasi ini dapat menyerap apa yang disampaikan oleh pemateri tentang Aplikasi R-KAM. tegas Halimsyah kepada Humas.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil (Darma) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, ...