Home / Berita / Tingkatkan Mutu Guru, Pendis Kemenag Gelar Sosialisasi UKG dan Aplikasi Ujian Semester Berbasis Online

Tingkatkan Mutu Guru, Pendis Kemenag Gelar Sosialisasi UKG dan Aplikasi Ujian Semester Berbasis Online

 

Singkil (shr) – Kankemenag Kab. Aceh Singkil melauli seksi Pendis Kemenag laksanakan sosialisasi UKG dan Aplikasi ujian semester berbasis online, di Aula MAN 1 Aceh Singkil (15/10).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri kepala seksi Pendis Kemenag, Halimsyah, MA, Kepala sekolah MAN 1 Aceh Singkil, Elni Afrida, S.Si, Kepala Sekolah MTsN 1 Aceh Singkil, Rahimansyah, S.Ag, sebagai Operator Aplikasi, Ahmad Fikri dan Seluruh guru PNS dan Non PNS baik sudah maupun yang belum sertifikasi.

Halimsyah dalam sambutanya saat membuka acara mengatakan, pelaksanaan ujian kompetensi/kemampuan yang dimiliki oleh guru itu memiliki 2 proses dimana, pertama pedagogik di integrasi dengan proses mengajar di dalam kelas dan kedua, profesional bidang study yang diajarkan.

Adapun tujuannya, untuk pemetaan tingkat kemampuan guru baik dibidang pedagogik maupun pada bidang profesional masing-masing guru, mengadakan pebinaan guru terhadap kelemahan atau kekurangan yang dimiliki dan juga dimanfaatkan sebagai salah satu syarat kenaikan pengkat guru nantinya. Tuturnya

Lanjutnya, “untuk Aplikasi, sebagaimana aturan dari Kanwil Provinsi Aceh, nantinya masing-masing Kabupaten mengirim soal untuk dimasukkan dalam aplikasi dan setelah soal tersebut diseleksi selanjutnya akan diberlakukan untuk ujian masing-masing Madrasah dalam lingkup Kanwil Prop. Aceh”. Tegasnya.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...