Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil Kembali Gelar Bimwin Angkatan VIII

Kemenag Aceh Singkil Kembali Gelar Bimwin Angkatan VIII

 

Singkohor (shr) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisasi angka perceraian dan mempersiapkan calon pengantin (catin) memasuki jenjang pernikahan, menuju keluarga Sakinah, Mawaaddah Wa Rahmah. Melalui kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin (Bimwin) sebagai bekal bagi yang akan menikah.

Hal tersebut disampaikan KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil, Drs H. Salihin Mizal, MA, saat membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi calon pengantin angkatan VIII (delapan)  yang dilaksanakan selama 2 hari dari 10-11 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Camat Singkohor Kab. Aceh Singkil (11/10).

Bimwin angkatan VIII turut dihadiri Kepala Kankemenag Kab. Aceh Singkil, Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, Kasi Penyelenggara Syari’ah, Khasi’ah, MM, unsur Muspika Kec. Singkohor, Sebagai pemateri Kepala Puskesmas Kec. Singkohor Kapus Sukardi, Amk, H. Sabaruddin, SH.I,.M.Ag dan Ahmad Hasanuddin Berutu, SH.i.

Lanjut KaKanKemenag saat pembukaan mengatakan, Kegiatan ini merupakan program Kemenag RI yang dibiayai dari APBN dan PNBP-NR, berdasarkan Keputusan Dirjen Bimas Nomor : 373/2017, tentang Petunjuk Teknis Bimbingan Perkawinan Bagi calon Pengantin, dan ini dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia. Melalui Bimwin, pemerintah berikhtiar untuk memberikan bimbingan perkawinan setelah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi di masyarakat.

Lanjutnya, “Ketika kita ingin mengemudi alangkah baiknya kita harus mengikuti kursus mengemudi terlebih dahulu, begitu pula dengan pernikahan sebelum menikah kita di berikan kursus terlebih dahulu sebelum menuju ke bahtera rumah tangga”. Jelasnya.

Bimwin Angkatan ke VIII (delapan) di ikuti 50 peserta se Kec. Singkohor dimana diantaranya 20 peserta kaum adam dan 30 peserta kaum hawa.

 

x

Check Also

Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil (Darma) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, ...