Home / Berita / 4 Pesantren di Kabupaten Aceh Singkil Terima Bantuan Pembelajaran Daring

4 Pesantren di Kabupaten Aceh Singkil Terima Bantuan Pembelajaran Daring

 

Singkil (darma) – Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 4 pesantren terima bantuan pembelajaran daring (dalam jaringan) untuk 3 bulan, yang diberikan sekaligus dengan masing-masing menerima dalam bentuk uang sejumlah Rp.15.000.000.00’-. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui Kementerian Agama kepada Pondok Pesantren dalam masa pandemi Covid-19. Rabu (23/09/2020).

Adapun pesantren yang menerima bantuan tersebut adalah Ponpes Darul Muta’allimin Tanah Merah, Ponpes Babussalam Batu Korong, Ponpes Safinatussalamah dan Ponpes Al-Muhtadin.

Dalam penyerahan tersebut turut hadir Kasubbag TU Suhardiman, MM, Kasi Pendis, JFU Seksi LPQ Kanwil Kemenag Prov. Aceh Jalaluddin S.Ag, Staf PDMA Kanwil Kemenag Prov. Aceh Isnaini, ST Serta Para Pimpinan Pondok Pesantren yang menerima bantuan.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh JFU Seksi LPQ dan Staf PDMA Kanwil Kemenag Provinsi Aceh dan didampingi Oleh Kasubbag TU serta Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil.

Dalam sambutannya, JFU Seksi LPQ Kanwil Kemenag Prov. Aceh Jalaluddin S.Ag mengatakan harapannya bantuan yang diberikan nantinya dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.

“Bantuan ini langsung dari Dirjen Pendis Kemenag RI, penerima bantuan ini dilihat dari segi jumlah santri terbanyak dan aktif yang menyelenggarakan pembelajaran dan dibuktikan dengan NSM dan IJOP yang masih aktif. Katanya.

Lebih lanjut dalam penyampainnya Staf PDMA Kemenag Prov. Aceh Isnaini, ST mengatakan nantinya ketika pencairan dana tersebut dilakukan pesantren agar melengkapi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan serta dalam penggunaan dana tersebut dibuat laporan pertanggungjawabannya sesuai dengan Juknis bantuan pembelajaran daring Pesantren masa pandemi Covid-19.

“Nantinya ketika bantuan ini sudah diterima agar dipergunakan dengan sebaik baiknya, ikuti petunjuk juknis, kemudian untuk pembelian diatas 2 juta dikenakan pajak 10 % sedangkan dibawah 2 juta tidak ada dikenakan pajak”. Katanya

“Untuk laporan pertanggungjawabannya diserahkan ke kantor kemenag Kabupaten setempat. Katanya lagi

Selanjutnya, Kasubbag TU Suhardiman, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut yang mana saat sekarang pondok pesantren sangat memerlukan guna meningkatkan akses pembelajaran.

“saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini tentunya dengan bantuan ini mudah mudahan membawa berkah dan menjadikan pesantren di Aceh Singkil lebih baik lagi. Katanya

Kemudian Kasi Pendis Halimsyah, MA mengatakan bersyukur atas bantuan yang diberikan tersebut sehingga nantinya dapat mendorong pondok pesantren agar lebih baik lagi dalam menjalani proses pembelajaran.

“saya sangat bersyukur atas bantuan ini, nantinya bantuan ini saya harapkan dipergunakan dengan sebaik-baiknya serta buat laporan pertanggungjawabannya dan serahkan kepada kami. Katanya.

x

Check Also

Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Ikuti Tolak Bala dan Rateb Seribee MPTT-I

  Singkil (shr) – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil dan juga Wakil Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Aceh ...