Home / Berita / KKG PAI SD dan Pendis KanKemenag Adakan Sosialisasi dan Konsolidasi Guru PAI SD Se Kabupaten Aceh Singkil

KKG PAI SD dan Pendis KanKemenag Adakan Sosialisasi dan Konsolidasi Guru PAI SD Se Kabupaten Aceh Singkil

 

Singkil (sahruddin) – Kelompok Kerja Guru PAI SD dan Pendis Kemenag menggelar acara Sosialisasi dan Konsolidasi Guru PAI tingkat SD Se Kabupaten Aceh Singkil di Aula KanKemenag, Sabtu (31/8).

Kegiatan ini turut dihadiri ketua KKG PAI SD Kab. Aceh Singkil sekaligus sebagai pemateri, Ismail Syah, S.Pd.I. , Mulyadi, S.Pd.I dan Khairil Adri, S.Kom. kegiatan ini juga dihadiri guru PAI tingkat SD se Kabupaten Aceh Singkil.

Ismail syah dalam penyampaiannya mengatakan, Perangkat pembelajaran dan Administrasi guru PAI harus dipahami oleh masing – masing guru agar tidak terkendala dan mudah dalam melaksanakan proses belajar mengajar pada sekolah masing-masing.

Selanjutnya pemateri Kedua Mulyadi, S.Pd.I menyampaikan tentang Sistematika penilaian kurikulum 2013,

Pada kesempatan itu juga, Khairil Adri selaku operator Kemenag Kabupaten memaparkan kepada seluruh guru tentang bagaimana tata cara menggunakan aplikasi SIAGA PENDIS dalam hal pengimputan data personal , Jadwal, dan Persyaratan Pencairan TPG guru PAI.

“Untuk sekedar mengingatkan, saya menghimbau kepada seluruh guru PAI dalam penginputan data harus dilakukan berdasarkan data yang valid, karena data yang nantinya di input merupakan acuan dalam Pendaftaran Pretest PPG dan juga pencairan Sertifikasi TPG (Tunjangan Profesi Guru). Tegasnya.

x

Check Also

Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kab. Aceh Singkil gelar Sosialisasi Tugas dan Fungsi

  Singkil (shr) – Badan Wakaf Indonesia Kab. Aceh Singkil menggelar Sosialisasi tugas dan fungsi yang bertempat di Aula Kemenag ...